Review Buku Love Is... Karya Puuung (Da-mi Park)

Identitas Buku
Judul : Love is… (seri ke 2)
Penulis dan Ilustrator : Puuung (Da-mi Park)
Pengalih bahasa : Deesis Edith Mesiani
Penyunting : Ani Nuraini Syahara
Redesain : Yanyan Wijaya
Penerbit : Bhuana Ilmu Populer
ISBN : 978-602-394-150-6
Jumlah Halaman : 224 halaman

Sinopsis
"Hidup memang tak bisa selalu bahagia, seperti yang ditunjukkan oleh dua tokoh di dalam gambarku. Seringkali aku merasa sangat lelah dan ingin menangis. Namun, dalam kehidupan yang tidak sempurna itu, aku bisa merasakan suka cita dan kebahagian. Aku mensyukuri momen-momen kecil yang berharga itu, kemudian menuangkannya ke dalam gambar-gambarku."

Review
Buku ini adalah seri ke 2 karya Puuung dengan judul yang sama dari seri sebelumnya. Pertama kali saya mengetahui buku ini ketika saya sedang menyaksikan salah satu adegan di dalam drama Korea yang berjudul W : Two Worlds. Pada adegan tersebut, Kang Chul memberikan buku Love Is... pada Yeon Joo dan memintanya untuk menandai setiap halaman yang Ia sukai agar Kang Chul dapat melakukan ilustrasi yang sudah Yeon Joo pilih di kehidupan mereka sehari-hari. Mulai saat itu, saya sendiri sangat tertarik untuk membaca dan memiliki buku tersebut.

Buku ini berisi 100 ilustrasi sederhana antara sepasang kekasih yang romantis dan dapat kita lakukan pula di kehidupan kita sehari-hari. Sang penulis pun mengaku bahwa ilustrasi-ilustrasi yang Ia buat adalah berdasarkan pengalaman dirinya sendiri dan orang yang dicintainya. Lewat karyanya, Puuung ingin menyampaikan bahwa untuk menunjukkan rasa cinta itu kita hanya dapat melakukan hal yang sederhana yang bisa kita lakukan, tidak mesti harus diucapkan dengan kata-kata, tidak harus dengan "aku mencintaimu."

Sedikit perbedaan dari buku seri pertama, di buku seri ke 2 ini terasa lebih personal dan banyak rasa, tidak melulu bersifat bahagia. Ada beberapa ilustrasi yang menggambarkan perasaan sedih, marah dan kesepian. Di buku pertama kita masih melihat teman-teman yang berkumpul atau bertandang ke rumah, di buku ini kita lebih dibawa kepada hubungan mereka yang memang hanya mereka berdua saja. Buku ini didesain hardcover dan full color, kertasnya tebal dan tidak menerawang sehingga gambar jadi tidak menumpuk. Dari segi kualitas cetakan sampai tampilan sangat diperhatikan, terlebih buku ini hanya sedikit mengandung kata-kata karena lebih fokus kepada ilustrasi.

Kelebihan Buku Love Is...
Desain sampulnya yang hardcover membuat buku Love Is... tidak mudah rusak dan sobek. Buku ini sangat direkomendasikan bagi kalian yang kehabisan ide ingin melakukan apa dengan pasangan. Ilustrasi dan warna yang ditampilkan sangat menarik perhatian dan kualitasnya pun bagus. Buku Love Is... juga cocok sebagai hadiah untuk kekasih, kerabat, maupun keluarga. Buku ini membuat saya tersenyum saat membacanya.

Kekurangan Buku Love Is...
Harganya yang lumayan menguras dompet, ukurannya yang besar sulit untuk dibawa kemana-mana, dan buku ini lebih banyak menggunakan gambar ilustrasi sebagai penyampaian dari sang penulis dibandingkan dengan tulisannya yang hanya sedikit sekali. 

Saya memberikan poin 4.5/5 untuk buku ini. Bagi kalian yang penasaran dengan penulisnya, silahkan kunjungi :

-Grafolio : http://www.grafolio.com/puuung1
-Facebook :https://www.facebook.com/puuung1 
-Instagram : https://instagram.com/puuung1 
-Twitter : http://www.twitter.com/puuung1
-Pholar : http://www.pholar.co/my/204258/profile

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Evaluasi Buku Miles To Go

Sumbangsihku Untuk Indonesia