Evaluasi Buku Miles To Go




Judul Buku : Miles To Go
Penulis : Miley Cyrus (co-penulis : Hilary Liftin)
Penerbit : Disney Hyperion Books
Tebal Buku : 280 halaman
Tahun Terbit : 2009


    Miles To Go adalah buku autobiografi yang ditulis oleh Miley Cyrus yang menceritakan tentang hubungan Miley dengan keluarganya, pikirannya pada media, kehidupan cintanya, ambisi masa depannya dan tonggak yang masih harus dicapai dalam hidupnya.

    Miley Cyrus mulai menginjakan karirnya dibidang perfilman pada saat berusia 8 tahun, saat Miley dan keluarganya pindah ke Toronto, Kanada. Miley mendapatkan peran pertamanya sebagai Kylie di serial TV, Doc bersama ayahnya, Billy Ray Cyrus. Berkat serial tersebut, Miley mendapatkan tawaran bermain di film Big Fish sebagai Ruthie. Di usia 11 tahun, Miley mengikuti audisi untuk mendapatkan peran dalam sitkom Hannah Montana. Pada awalnya, Miley mengikuati audisi untuk mendapatkan peran sebagai Lilly Truscott, namun Miley berhasil mendapatkan peran utama sebagai Miley Stewart. Karirnya melejit saat Miley membintangi sitkom Hannah Montana hingga akhirnya Miley mencoba terjun ke dunia tarik suara dan hasilnya pun tak kalah sukses dari film-filmnya. Saat ini, Miley Cyrus tidak hanya dikenal sebagai aktris tetapi juga dikenal sebagai musisi terkenal.




    Buku autobiografi maupun buku biografi sudah tidak diragukan lagi kualitas isinya. Buku yang menceritakan perjalanan hidup seseorang hingga mencapai kesuksesan pasti terdapat banyak pembelajaran untuk kehidupan kita, tak terkecuali buku Miles To Go ini. "You'll never find your dream if you don't reach for it as far and as high as you can" yang artinya "Kamu tidak akan pernah bisa menemukan impianmu jika kamu tidak mecapainya sejauh dan setinggi mungkin". Buku ini memotivasi kita untuk terus berusaha, tidak menyerah dan semangat jika kita ingin menggapai mimpi-mimpi kita.

    Tetapi, terdapat kelemahan pada buku Miles To Go, yaitu buku ini tidak dicetak dengan terjemahan bahasa Indonesia sehingga dapat menyulitkan pembaca yang tidak lancar dalam berbahasa Inggris.




     Secara keseluruhan, buku ini sangat bagus dan menarik. Selain dari kisah-kisah perjalanan hidup Miley Cyrus yang sangat menginspirasi, di dalam buku ini juga terdapat banyak foto-foto Miley bersama keluarganya saat masih bayi hingga terkenal. Buku ini cocok untuk semua umur terutama untuk para remaja agar tidak cepat putus asa dalam meraih mimpi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Buku Love Is... Karya Puuung (Da-mi Park)

Sumbangsihku Untuk Indonesia